RSS

Mitos Mitos Popular Di Indonesia Yang Salah !


Pernahkah ada beberapa teman anda yang memarahi anda ketika anda bersiul di malam hari ? dengan alasan yang tidak masuk akal ? . Itulah yang kita sebut Mitos .
Mitos adalah kepercayaan orang dulu yang sampai sekarang masih kita percaya , sebagian besar mitos itu tidak semua nya benar , sudah ada beberapa mitos yang di uji oleh ilmuan dan peneliti dan ternyata kebeneran akan mitos itu adalah 0-20 %.
Ini dia beberapa Mitos yang masih di percayai di negara kita :


  • TERONG DAPAT MENYEBABKAN LEMAH SYAHWAT ?
Banyak sekali rumor yang mengatakan apabila seorang lelaki suka mengkonsumsi terong berakibat pada lemah shawat / mandul .
Ternyata sudah ada peneliti Dr. Fasich dari Airlangga yang menguji zat Solasodin ( zat dalam buah terong ) ke dalam tubuh tikus percobaan , hasil nya Tikus tersebut tetap bergairah dalam melakukan hubungan sex tetapi Tikus tersebut mengalami kemandulan sementara akibat dari Solasodin .

  • MANDI MALAM DAPAT MENYEBABKAN REMATIK ?
Rematik sebenarnya terdiri dari berbagai jenis dan jenis nya pun tergantung pada penyebab rematik dan sebagian penyebab rematik adalah di sebabkan oleh peradangan sendi , banyak sekali yang menyebabkan peradangan sendi tapi biasa nya di akibatkan karena kekurangan hormon estrogen ,oesteoporosis , faktor genetik , dan jumlah kadar asam dalam darah . Dan mandi malam sebenarnya bukan lah yang menyebabkan rematik , mandi malam hanya akan membuat tulang sendi menjadi nyeri di akibatkan karena hawa malam yang mengakibatkan kurang nya suplai oksigen ke dalam sendi sehingga terjadi penyempitan dan akhirnya menjadi nyeri .

  • BERSIUL DI MALAM HARI DAPAT MEMANGGIL SETAN ?
Ini tidak benar , tidak perlu peneliti untuk membuktikan ini , kalian saja cukup untuk membuktikan mitos ini . Saya sering bersiul malam hari bahkan pernah melewati kuburan ,  hingga akhirnya  saya di omeli teman , tetapi belum pernah ada kasus penampakan setan yang terjadi dalam hidup saya .

  • BERENANG DENGAN CELANA , BAJU , ATRIBUT HIJAU DI KAWASAN NYI RORO KIDUL BAKAL MATI TERSERET ARUS ?
Pasti sangat sering sekali kalian mendengar mitos yang satu ini , sudah banyak sekali korban yang terseret di pantai selatan dan jasad nya tidak di temukan dan sayangnya banyak sekali orang yang mengaitkan insiden tragis ini ke mitos kuno tersebut , padahal fenomena tersebut dapat di jelaskan dengan ilmu pengetahuan .

  • MENELAN CURUT (BAYI TIKUS BARU LAHIR) SEBANYAK 3 ekor  HIDUP HIDUP DAPAT MENYEMBUHKAN ASMA 
Banyak sekali orang Indonesia yang mempercayai Mitos yang satu ini , dengan menelan curut sebanyak  3 ekor dapat menyembuhkan asma , tetapi sampai sekarang mitos tersebut tetap janggal dan tidak dapat di terima dengan nalar dan logika .
..